GUFI COMMUNITY

•Agustus 16, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Mengenang masa lalu memang menyenangkan, apalagi kalau masa lalu kita penuh dengan petualangan dan kegembiraan, serta teman-teman yang seru yang sudah kita anggap sebagai saudara sendiri.

Pasti kenangan itu tidak akan penah kita lupakan sampai kapanpun juga.

Kenangan akan menjadi kisah klasik yang akan kita ingat disaat kita tua, dan kenangan akan menjadi hal yang membuat kita tersenyum kalau kita mengingatnya.

Aku punya sebuah kenangan tentang kisah perjalanan hidupku yang ga akan aku lupakan sampai kapanpun.

Dulu aku mempunyai sebuah tempat dimana aku dan teman-temanku berkumpul. Tempat itu dulu sebenarnya adalah sebuah persewaan buku, aku dulu sering pinjem buku disana.

Tapi lama kelamaan karena aku sering pinjem buku disitu dan kebetulan juga tempat itu cukup dekat dengan rumahku maka aku sering nongkrong disitu.

Ternyata bukan hanya aku saja yang tertarik untuk nongkrong disitu, temen2 ku yang dulu menjadi temenku pada waktu aku kecil juga ikut tertarik nongkrong disitu.

Nah dari itulah kisahku berawal,hampir setiap hari aku ma teman2ku selalu nongkrong ditempat itu, sehabis pulang sekolah, sehabis pergi jalan2, sehabis basket, pokoknya hampir setiap hari kita selalu ada disitu.

sampai2 aku mengangap tempat itu adalah rumah kedua bagi aku.

Kita juga sering begadang sampai pagi tanpa tidur, karena saking serunya kita bercanda dan bercerita.

Sungguh kenangan yang tidak aku lupakan.

Karena tempat persewaan buku itu bernama GUFI maka kami sepakat kalau komunitas kita diberi nama GUFI COMMUNITY.

Hmmm…memang nama yang terispirasi oleh tokoh kartun seh sebenanya, tapi is OK kalau dipikir-pikir cukup keren juga🙂

Hari demi hari kita lalui, dan tempat nongkrong kami tiap hari makin rame saja, karena banyak orang2 baru yang ikut nimbrung ditempat kita dan akhirnya mereka menjadi teman kita.

Aku dapat melihat dunia baru yang mereka bawa kepadaku, cerita baru yang belum pernah aku dengar, dan pengalaman baru yang mereka bawa dikisah hidupku.  Thanks for it all friends.

Aku tidak akan pernah melupakan kenangan yang indah itu.

Jump for freedom

Jump for freedom

Bar lomba baris naik pickup

Bar lomba baris naik pickup

Jadul only

Jadul only

Gufi forever

Gufi forever

Kapal Rowo Jombor

Kapal Rowo Jombor

siip

siip

g jelas maksute

g jelas maksute

Buat semua teman2 ku Blog ini untuk mengenang massa2 indah kita…

KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN

SUKSES BUAT KALIAN SEMUA

I LOVE YOU ALL FRIENDS

THANKS FOR EVERYTHING

PRAMBANAN

•Agustus 2, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, dan terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh salah seorang dari kedua orang ini, yakni: Rakai Pikatan, raja kedua wangsa
Mataram I atau Balitung Maha Sambu, semasa wangsa Sanjaya. Tidak lama setelah dibangun, candi ini ditinggalkan dan mulai rusak. Renovasi candi ini dimulai pada tahun 1918, dan sampai sekarang belum selesai. Bangunan utama baru diselesaikan pada tahun 1953. Banyak bagian candi yang direnovasi, menggunakan batu baru, karena batu-batu asli banyak yang dicuri atau dipakai ulang di tempat lain. Sebuah candi hanya akan direnovasi apabila minimal 75% batu asli masih ada. Oleh karena itu, banyak candi-candi kecil yang tak dibangun ulang dan hanya tampak fondasinya saja.
Sekarang, candi ini adalah sebuah situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1991. Antara lain hal ini berarti bahwa kompleks ini terlindung dan memiliki status istimewa, misalkan juga dalam situasi peperangan. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, tinggi bangunan utama adalah 47m. Kompleks candi ini terdiri dari 8 kuil atau candi utama dan lebih daripada 250 candi kecil. Tiga candi utama disebut Trisakti dan dipersembahkan kepada sang hyang Trimurti: Batara Siwa sang Penghancur, Batara Wisnu sang Pemelihara dan Batara Brahma sang Pencipta.

Prambanan

Prambanan

sunset di Prambanan

sunset di Prambanan

Patung Ganesha di Prambanan

Patung Ganesha di Prambanan

Prambanan

Prambanan

Relief di Prambanan

Relief di Prambanan

Langit biru diatas Prambanan

Langit biru diatas Prambanan

Prambanan

Prambanan

Tamansari

•Agustus 2, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Yogyakarta, kalau kita dengar nama itu yang terpikir pasti tempat yang nyaman dan orang-orang yang ramah. Dibalik keramahan dan kenyamanan yogyakarta, ternyata jogja mempunyai segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tamansari, adalah salah satu obyek wisata di jogja yang gak boleh kita lewatkan kalau kita berkunjung ke jogja.

Letak Tamansari hanya sekitar 0,5 km sebelah selatan Kraton Yogyakarta. Arsitek bangunan ini adalah bangsa Portugis, sehingga selintas seolah-olah bangunan ini memiliki seni arsitektur Eropa yang sangat kuat, disamping makna-makna simbolik Jawa yang tetap dipertahankan. Namun jika kita amati, makna unsur bangunan Jawa lebih dominan di sini. Tamansari dibangun pada masa Sultan Hamengku Buwono I atau sekitar akhir abad XVII M. Tamansari bukan hanya sekedar taman kerajaan, namun bangunan ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari kolam pemandian, kanal air, ruangan-ruangan khusus dan sebuah kolam yang besar (apabila kanal air terbuka).

kolam ini dulunya tempat pemandian para dayang ditamansari

kolam ini dulunya tempat pemandian para dayang ditamansari

tamansari

tamansari

Tangga yang unik diTamansari

Tangga yang unik diTamansari

Dulunya pasti megah banget

Dulunya pasti megah banget

Tamansari

Tamansari

Penasaran dengan keindahan dan kehebatan Tamansari…!!

kalau berkunjung ke Jogja jangan lupa kunjungi juga Tamansari:-)

EFEK DARI MEROKOK

•Juli 21, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Banyak pengaruh yang mendorong seseorang merokok. Pengaruh yang paling banyak diakui oleh para perokok adalah faktor sosial, yaitu tekanan dari luar, faktor pertemanan, dan lain-lain. Selain itu, faktor dari individu sendiri juga sangat berpengaruh, seperti ketidakmampuan untuk menolak atau menghindar.
”Rokok pun berpengaruh secara adiksi secara fisiologis maupun psikologis,” tambah Anggadewi. Itulah yang mengakibatkan terjadinya perokok reguler. Tak heran dorongan adiksi terhadap rokok kemudian berkembang ke arah penggunaan jenis-jenis narkotika dan obat-obatan terlarang. Selama ini efek buruk rokok yang kerap terjadi adalah penyakit paru dan stroke.

Terjadinya stroke akibat rokok, menurut Dr H Sutarto Prodjodisastro dari FKUI, adalah
penambahan jumlah fibrinogen, bertambahnya volume packed cell, menurunnya aktivitas macrophage, dan perubahan metabolisme lemak dengan akibat mempercepat atheroselenosis.

”Risiko terjadinya stroke bagi perokok sedang sebesar dua kali lipat dari nonperokok. Sedangkan perokok berat berisiko empat kali terkena stroke daripada nonperokok,” ujar Sutarto. Dari semua akibat itu, yang perlu diwaspadai dari efek merokok adalah terjadinya serangan otak. Bila sudah terjadi serangan otak, maka kelumpuhan bisa timbul seketika atau kesulitan bicara, pusing sebelah, maupun kesadaran turun.

Menurut Sutarto, asap rokok dengan kandungan 4.000 macam bahan kimia itu juga sangat mempengaruhi intelektualitas, memori, dan kepribadian seseorang. Gangguan pada ketiga bidang itu disebut demensia. ”Itu terjadi secara bertahap bila seseorang terus-menerus merokok.” Demensia terjadi karena gangguan akibat kerusakan pada otak, terutama pada bagian hermisfere serebi, bagian korteks (selaput luar otak), dan hipokampus. Gejala-gejalanya mudah lupa, kehilangan inisiatif, dan lain-lain.

Tingkat-tingkat gangguan memori sebelum menjadi demensia berat antara lain diawali dengan mudah lupa dan lambatnya daya ingat. Setelah itu, terjadi gangguan kegiatan kompleks dan gangguan memori. Kemudian, bila berlarut terus, maka terjadilah demensia berat. ”Tahapan-tahapan itu merupakan suatu rangkaian, sehingga kadang-kadang sangat sulit untuk menentukan klasifikasinya karena gejalanya tumpang tindih,” papar Sutarto. Sebab-sebab pencetus demensia adalah stroke, gangguan kelenjar tiroid, gangguan jantung dengan obat-obatan khusus, dan lain-lain. Karena itu, rokok sangat erat peranannya dalam menciptakan pencetus demensia.

Zat-zat yang terkadung dalam rokok

Zat-zat yang terkadung dalam rokok

so…..buat temen2 pikir2 dulu deh klo mo ngerokok,selain bikin badan kita dijauhin ma penyakit yg bisa buat kita koit,kita juga bisa hemat uang kita.🙂

Krakatoa

•Juli 21, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

KraKatoa atau sering kita sebut krakatau adalah gunung berapi yang dulu terdapat di pulau rakata tepatnya di selat sunda yang terletak antara jawa dan sumatra, indonesia tentunya.
gunung krakatoa adalah sebuah gunung yang sangat aktif pada masa itu, 4 bulan krakatoa menunjukkan tanda-tanda akan erupsi, dan pada pagi hari tanggal 27 agustus 1883 krakatoa mengeluarkan semua uneg-unegnya alias meletus.
Lebih dari 36.000 jiwa menjadi korban letusan gunung tersebut karena kurangnya pengetahuan akan tanda-tanda erupsi. Kebanyakan korban dikarenakan oleh Tsunami yang ditimbulkan oleh letusan tersebut.
Letusan krakatoa menimbulkan gelombang Tsunami yang sangat besar setinggi 12 tingkat bangunan, bisa bayangin g tuh ombak sebesar itu! lebih dari 40 meter bro. Letusan yang maha dahsyat tersebut juga menimbulkan suara terkeras yang pernah tercatat dalam sejarah umat manusia sampai saat ini. Bayangkan saja dari selat sunda suara letusanya terdengar sampai lebih dari 4500 km. yang berarti suaranya terdengar sampai australia negara tetangga kita yang banyak kangurunya, jepang dan juga sampai di filipina.

Lokasi Krakatoa

Lokasi Krakatoa

Letusan Krakatoa

Letusan Krakatoa

Setelah letusan dari krakatoa sebagian besar asia diselimuti awan gelap asap hasil dari erupsi krakatoa selama 5 hari. Kita tidak akan bisa membedakan antara siang dan malam pada waktu itu.

map_indonesia_volcanoes

map_indonesia_volcanoes

Negara kita adalah negara yang banyak sekali terdapat gunung berapi yang sebagian besar masih aktif krakatoa hanya salah satu gunung berapi yang terdapat di indonesia.

Anak krakatoa

Anak krakatoa

kita sebagai orang indonesia seharusnya harus bersyukur karena dengan banyaknya gunung berapi tanah kita menjadi subur, tinggal bagaimana kita mengelolanya saja.
Sekarang krakatoa tinggal kenangan yang masih menjadi trauma bagi manusia di seluruh bumi ini.
Krakatoa sudah meletus dan meninggalkan kenangan yang mengerikan bagi manusia, sampai sekarang aja krakatoa masih membayangi kita dengan kengerianya dengan munculnya anak gunung yang diberi nama Anak Krakatoa.
Gunung yang muncul di bekas krakatoa tersebut semakin besar dan bertambah besar setiap harinya, dan sangat aktif sampai sekarang.
Moga saja kejadian letusan krakatoa tidak kita alami lagi ya…..
mbayangin aja udah takut apalagi mengalaminya…….hiiii….ampun…

Kenari

•Juli 18, 2008 • 2 Komentar

Burung Kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Terkesan karena keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang sekarang merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga karena kawin silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy, dan sebagainya.

Burung kenari sekarang merupakan burung kicauan yang dilombakan di ajang perlombaan kicau mania,dengan suaranya yang khas dan gaya bertarung yang unik membuat para kicau mania makin gemar memelihara burung ini,dan sekarang malah banyak para kicau mania yang menangkarkan burung jenis ini.

Proses penangkaran burung kenari dibilang cukup mudah,kita cuma harus teliti dan sabar dalam menangkarkannya,itu aku kutip dari pembicaraanku dengan salah seorang penangkar burung kenari yang cukup sukses.

Burung kenari mempunyai jenis dan asal yang berbeda-beda,

Red factor isabel

Red factor isabel

Belgian canary

Belgian canary

yellow-fronted-canary

yellow-fronted-canary

Red-bronze-canary

Red-bronze-canary

American-singer-canary

American-singer-canary

yorkshire canary

yorkshire canary

waterslager canary

waterslager canary

tembrado canary blue

tembrado canary blue

parisianfrill canary

parisianfrill canary

Border fancy canary

Border fancy canary

American singer canary

American singer canary

crested

crested

german roller canary

german roller canary

gloster canary corona

gloster canary corona

lizard canary

lizard canary

northern dutchfrill canary

northern dutchfrill canary

norwich canary

norwich canary

red-bronze-canary

red-bronze-canary

orange yellow

orange yellow

fife canary

fife canary

SP ALUMUNIUM

•Juli 10, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Sejarah dan Perkembangan Perusahaan “SP”Alumunium

Perusahaan “SP”Alumunium merupakan perusahaan perorangan. Perusahaan ini pada mulanya didirikan oleh Bapak Endro Suharto, BeHK pada tahun 1963 dengan modal awal sebesar Rp 50.000,-. Perusahaan “SP”Alumunium ini berlokasi di Desa Sorogenen, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo Daerah Istimewa Yogyakarta. Perusahaan telah memiliki Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dengan No. 12055302753 dengan izin usah No. 503-T 529/75 I/1993 dan Surat Tanda Pendaftaran Industri Kecil (STPIK) dengan Nomor 009/IZ/A/12/VII/1990 tanggal 31 Desember 1990.
Pada awal berdirinya Perusahaan “SP”Alumunium memproduksi sendok, irus, sotil, entong, dengan kapasitas produksi 50 kg sampai 100 kg/hari, dan dikerjakan oleh 2 sampai 3 orang karyawan. Bahan baku yang digunakan adalah serap alumunium rongsokan (proses daur ulang), serta wilayah pemasarannya masih terbatas pada pasar lokal.
Pada tahun 1990 perusahaan diserahkan pada generasi penerusnya, yaitu Bapak Beni Hendra Prasetya.SE. Pada masa inilah perusahaan berkembang sangat pesat, dimana jenis produk yang dihasilkan bertambah dan daerah pemasaran terus dikembangkan sampai luar jawa.
Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan kompleks, perkembangan Perusahaan “SP”Alumunium dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan produk-produknya juga bervariasi mulai dari alat rumah tangga sampai dengan aksesoris baik interior maupun eksterior. Perkembangan ini ditunjukkan dengan bertambahnya kapasitas produksi minimal 2000 kg/hari dan didukung oleh 112 karyawan tetap. Luas bangunan pabrik saat ini adalah 2600 m2 di wilayah kelurahan sorosutan.

Visi dan Misi Perusahaan “SP”Alumunium
Pemilik mendirikan Perusahaan “SP”Alumunium dengan visi setiap kemajuan yang didapat dari hasil usaha harus mempunyai manfaat bagi lingkungan usaha itu berada dan misinya adalah memajukan ekonomi dengan inovasi yang positif sehingga menjadi usaha yang sehat dalam kondisi apapun juga.

Proses Pengolahan Bahan-baku

Proses Pengolahan Bahan-baku

Proses Peleburan Alumunium

Proses Peleburan Alumunium

Pembuatan Cetakan

Pembuatan Cetakan

Proses Penyambungan

Proses Penyambungan

hasil produksi

hasil produksi

Proses Pengikiran

Proses Pengikiran

Proses Finishing

Proses Finishing

Tungku Untuk Peleburan

Tungku Untuk Peleburan

Proses Produksi

Proses Produksi

hasil produksi

hasil produksi

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.